Minggu, 12 Desember 2010

Untuk Sang Mantan



“Yang t’lah kau buat sungguhlah indah, buat diriku susah lupa…”

Bait terakhir dari lagu Kahitna berjudul “Mantan Terindah” ini seakan menjelaskan semua, kenapa melupakan mantan itu selalu menjadi PR yang sangat sulit diselesaikan. Alasannya sesederhana, yang telah dia buat itu sangat indah, jadinya susah lupa.

Nggak perlu ditanya pengalaman putusnya, karena bagaimanapun prosesnya, pasti menyakitkan. Tapi begitu proses sakit itu perlahan menghilang, proses melupakan kenangan indahnya seakan tidak mau lekang.



Meskipun kesannya playboy, nggak pernah jomlo, tukang gonta-ganti cewek, sebenarnya Boy sepanjang kisahnya hanya terobsesi pada sosok mantan terindah, Nuke. Kesederhanaan Nuke, sikap perhatiannya, kata-kata romantisnya yang cerdas tidak perlu bertahun-tahun untuk membuat cowok playboy kayak Boy luluh lantak. Hubungan mereka yang terbilang singkat ini pun harus kandas karena alasan klasik, tidak mendapat restu orang tua.


Memang tidak lama buat Boy untuk menemukan pengganti fisik, tapi pengganti hati, belum tentu... Dari Vera sampai Sadya, bayang-bayang Nuke, hingga angan-angan untuk suatu saat nanti dapat kembali bersamanya seakan tidak pernah hilang. Harapan untuk kembali yang selalu ada tidak seiring dengan kenyataan yang masih tanda tanya. Kalau lo bernasib serupa, ini ada beberapa tip untuk setidaknya membantu melupakan mantan terindah:

1. Jangan hapus FB, block twitter, atau delete pin BB-nya, malah bikin semakin penasaran, dan nggak lupa-lupa.
2. Mulai flirting sama orang lain. Sukur-sukur dapat pengganti yang pas atau bahkan lebih baik. Kalau nggak, setidaknya flirting bisa menyibukkan lo sampai lupa sama mantan.
3. Stop dengerin lagu menye-menye, atau uplifting song. Dengerin lagu yang liriknya nggak penting aja, seperti misalnya BlackEyedPeas yang Boom Boom Pow.
4. Eat, drink, laugh with your best friends!
5. Jalan-jalan! Pergi ke tempat yang menyenangkan. Kalau males sendiri, ajak temen lo yang kece.
6. Stop tweeting how miserable you are!
7. Tonton berita politik. Ini bisa jadi pelarian yang bikin geregetan
8. Berkarya. Bikin sesuatu yang membuat lo bangga terhadap diri sendiri.
9. Jangan kebanyakan curhat, semakin sering curhat, semakin lo mengorek-ngorek kenangan. Daripada curhat mendingan shalat.
10. Cari hobi baru yang membutuhkan keahlian untuk melakukannya, seperti diving, wall-climbing, bahkan mancing.
Dikutip dari : Tercipta untukmu (cazteam Comunity)

2 komentar:

  1. Wuuizz.. betul2 tips yg Manjur...
    Thanks...

    BalasHapus
  2. wah,,thanks tips.na,,akan di coba...hehehe

    BalasHapus