Kamis, 09 Desember 2010

WAKTU TAK BISA MENJAMINSEBUAH PERSAHABATAN

Kalo lo pikir waktu 4 tahun adalah waktu yang cukup untuk mengenal seseorang dan membuatnya jadi sahabat lo.. well I guess you have to think twice before you said you really know the one you called your friend..

Terus terang gw emang ga berharap semua orang bisa mengerti dan memahami jalan pikiran gw, tindakan gw, secara apa yang gw lakukan dan pikirkan sering berbeda dengan hal-hal pada umumnya. Seperti keputusan gw untuk memilih melepaskan kerjaan yang “bermasa depan cerah” untuk sesuatu yang sama sekali belum pasti. Gw si sebodo amat ama pendapat orang yang sama sekali ga ada hubungannya dengan keputusan yang gw buat. But at least gw bener-bener berharap temen gw.. seseorang yang gw anggap deket sama gw bakal mengerti..

Tapi namanya juga hidup ternyata menyimpan banyak kejutan yang ga terduga.. seorang temen yang udah gw anggep deket.. kenal selama 4 tahun.. sering gw jadiin tempat curhat, bertukar pikiran, bahkan sering gw mintain nasihat dan pendapat, ternyata belum sepenuhnya mengenal gw.. Gw tahu gw juga ga sepenuhnya mengenal dy tapi setidaknya untuk hal-hal basic, we suppose to know each other..
—-

Potongan chatting gw ama temen gw :
Dy : ” Ni, gw denger lo mau ke Jepang ya?”
Gw : “Denger dari mana lo?”
(Dy sekarang sedang kerja di luar pulau Jawa)
Dy : “Adalah.. kaya ga tau angkatan kita aja.. gosip kaya gini mah cepet nyebarnya..”
Gw : “Hehehe.. insya Allah kalo gw dapet beasiswanya.. doain gw ya..”
Dy : “Lah terus kerjaan lo gimana??”

Gw : “Maksud lo?”
Dy :”Lo mau lepas kerjaan lo?”
(Waktu itu gw belum ada rencana resign, ada sih cuma masih dalam tahap pemikiran internal)
Gw : “Ya iya lah.. orang nyokap aja gw tinggal di Indo masa kerjaan gini doang ga rela gw tinggalin..”
Dy : “Yakin lo?? Susah tau dapet kerjaan dengan gaji bagus di perusahaan bagus.. Belum tentu juga pas lo balik ke Indo lo bisa dapet lagi kesempatan kaya gini..”
Gw : <Specchless>

 
 —-

Yakin lo?? Susah tau dapet kerjaan dengan gaji bagus di perusahaan bagus.. Belum tentu juga pas lo balik ke Indo lo bisa dapet lagi kesempatan kaya gini..” Dang! Kalimat itu bener-bener bikin hati gw sakit.. sakit karena itu berarti dy ga mengenal gw.. selama 4 tahun kuliah itu ternyata dy ga pernah tahu gw seperti apa. Tiap kali gw curhat tentang impian gw dy berarti ga pernah ngedengerin.. Omo.. gw selalu dan selalu cerita ke dy tentang impian gw.. tentang gambaran yang ingin gw lihat sebagai masa depan gw.. Tapi kalau kalimat seperti di atas bisa terlontar dari dy berarti selama 4 tahun ini dy ga mengenali gw.. Dan itupun berarti gw juga ga mengenal dy, buktinya gw masih saja kaget dan ga menyangka kalau dy bisa mengeluarkan kalimat yang seperti itu..

4 tahun gw kenal dy.. 4 tahun kita barengan.. tapi dalam 4 tahun itu ternyata kami hanya saling melihat kulit luar saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar